Tips Mencegah Radang Sendi

Tips Mencegah Radang Sendi – Penyakit yang bisa menyerang sendi ada begitu banyak, sehingga penting sekali menjaga kesehatan sendi dengan baik. sendi perlu dijaga dengan baik juga karena untuk bisa bergerak dan berfungsi dengan baik, dibutuhkan sendi yang baik juga. salah satu masalah pada sendi ialah radang sendi. radang sendi sebenarnya bukan penyakit sendi yang tergolong baru, sebab sudah banyak orang yang menderita radang sendi. masalah pada sendi perlu dijaga dengan baik agar tidak menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan tubuh terutama untuk gerak tubuh. tidak sedikit orang yang menderita radang sendi terutama dari kalangan wanita yang usianya kurang lebih 40 tahun keatas.

Usia mempengaruhi kesehatan sendi juga, sebab karena usia yang sudah semakin lanjut maka ada bagian tubuh yang fungsinya pun mulai menurun. Radang sendi bisa menimbulkan nyeri pada sendi. ada tahapan nyeri sendi, dari mulai yang ringan, sedang sampai yang parah. sangat mengganggu sekali apabila nyeri sendi terjadi sebab tidak bisa mengerakan tubuh dengan bebas.

Ada beberapa jenis radang sendi yang dibedakan dari penyebabnya, yang paling sering bisa dikarenakan oleh penyakit asam urat. asam urat adalah senyawa yang dihasilkan oleh tubuh untuk mengurai zat purin yang masuk ke dalam tubuh. pada saat makanan mengandung purin masuk ke banyak ditemui seperti daging, udang, atau makanan laut, alkohol dan beberapa jenis sayuran. Untuk itu radang sendi akan terjadi ketika semakin banyak senyawa asam urat dihasilkan oleh tubuh. senyawa asam urat akan mengendap di dalam sendi, paling sering berada dibagian dengkul atau pun pada bagian jari jari tangan dan juga kaki. oleh karena itu akan menyebabkan pembengkakan.

Selain itu juga ada radang sendi Osteoarthritis yang lebih sering menyerang orang tua khususnya yang usianya mencapai 50 tahun keatas. Untuk mengerakkan tulang dibutuhkan sendi, dan juga suatu pelumas sehingga akan lancar di gerakkan. Namun, pelumas di dalam tubuh dapat berkurang, sehingga kekurangan pelumas akan menyebabkan tulang dengan tulang bisa bergesekan. Dan kondisi Osteoarthritis adalah seperti ini, dimana ada gesekan antara tulang dengan tulang. gesekan seperti ini akan menimbulkan rasa sakit atau nyeri sendi yang terjadi pada bagian tulang rawan. Ada pun radang sendi yang disebabkan oleh penyakit lupus yang menyebabkan jaringan tubuh terserang oleh kekebalan tubuh.

Tips Mencegah Radang Sendi

Rheumatoid arthritis juga termasuk radang sendi juga. kondisi radang sendi Rheumatoid arthritis dikarenakan oleh serangan dari kekebalan tubuh juga yang seperti mengalami masalah pada penyakit lupus. Serangan kekebalan tubuh terjadi dibagian pelindung sendi atau membran sinovial. Serangan dari kekebalan tubuh menyebabkan pembengkakan pada sendi. siapa pun bisa menderita radang sendi Rheumatoid arthritis namun lebih sering terjadi pada wanita dengan renta usia 40 sampai 50 tahun. Kondisi ini cukup parah apabila tidak diatasi dengan baik, bisa menyebabkan kerusakan dibagian tulang rawan. Untuk itu lebih hati hati lagi menjaga kesehatan sendi agar tidak mengalami radang sendi.

Ada pun radang sendi yang di akibatkan cedera, pernah memiliki riwayat cedera pada sendi atau tulang pun juga bisa menyebabkan radang sendi. atau bisa juga radang sendi yang di akibatkan oleh infeksi namun bukan diawali dengan infeksi secara langsung pada sendi atau tulang biasanya infeksi berasal dari dari usus besar, saluran kelamin atau tenggorokan.

Jika radang sendi terjadi maka ada baiknya jika mengatasi nyeri sendi dengan baik, dengan memeriksakan kesehatan sendi. agar mengurangi nyeri sendi atau sakit sendi bisa dengan kompres persendian atau bisa juga dengan mengkonsumsi obat radang sendi. dan yang ada tips mencegah radang sendi terulang lagi atau untuk orang orang yang belum pernah menderita radang sendi. tips mencegah radang sendi bisa dengan cara dibawah ini :

  • Olahraga, tips mencegah radang sendi yang pertama ialah dengan olahraga. Olahraga merupakan cara yang baik untuk melatih sendi secara alami. olahraga akan membantu menjaga persendian dengan baik karena ketika olahraga akan membuat seluruh persendian dengan baik. olahraga yang ringan bisa dilakukan agar tidak membebani.
  • Makan makanan yang sehat, tips mencegah radang sendi yang kedua ialah dengan mengkonsumsi makan makanan yang sehat. salah satu pemicu terbesar radang sendi adalah makanan yang mengandung purin, yang juga mengandung banyak lemak jenuh. Untuk itu tips mencegah radang sendi dengan makan makanan yang sehat tetapi tetap rendah purin dan juga lemak.
  • Menjaga berat badan, tips mencegah radang sendi dengan menjaga berat badan agar tetap ideal. Sebab jika berat badan berlebihan akan menyebabkan cedera pada sendi yang juga akan berujung pada radang sendi. jadi perlu sekali diet sehat agar berat badan terjaga dengan baik.
  • Memelihara daya tahan tubuh, tips mencegah radang sendi dengan memelihara daya tahan tubuh agar tidak mudah terinfeksi. infeksi juga bisa menyebabkan radang sendi untuk itu memelihara kesehatan tubuh dengan minum vitamin. (By:RM)

Tips Mencegah Radang Sendi

Cara Pemesanan

Propolis Melia Nature

Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Radang Sendi dan Penyakit Lainnya

1 Botol Propolis Melia Nature Harga Rp. 115.000 dengan Isi 6 ml/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan: Pesan Propolis Melia Nature, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( Untuk Menentukan Ongkos Kirim )


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Radang Sendi dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Radang Sendi and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.