Radang Sendi Lutut

Radang Sendi Lutut – Sendi lutut termasuk golongan organ yang mudah mengalami kerusakan, sebab fungsinya untuk menopang berat tubuh, khususnya ketika seseorang berlari atau melompat. Rasa nyeri serta cedera di bagian lutut bisa di cegah dengan cara yang sederhana dan simple, seperti selalu menerapkan pemanasan sebelum melakukan olahraga dan peregangan setelahnya, mengenakan sepatu yang sesuai dengan bentuk kaki serta bisa menyangga kaki dengan baik ketika olahraga dan menghindari jenis olahraga atau kegiatan yang bisa membuat cedera.

Radang Sendi Lutut

Bila kalian ini meningkatkan frekuensi dan intensitas olahraga, lakukan dengan bertahap. Radang Sendi di bagian lutut pasti akan mengalami rasa nyeri yang semua orang dapat mengalaminya.

Penyebab Radang Sendi Lutut

Terdapat sejumlah kondisi kesehatan yang bisa membuat sakit lutut. Beberapa di antaranya meliputi :

  • Pendarahan pada sendi
  • Infeksi, misalnya arhtritis septik
  • Cedera, misalnya cedera pada tulang rawan dan kerusakan tendon atau ligamen
  • Penyakit tertentu, seperti osteoarthritis, penyakit asam urat dan tendonitis

Gejala dan Komplikasi Radang Sendi Lutut

Tak semua orang yang beriwayat memiliki Radang Sendi lutut akan merasakan gejalanya yang sama ketika menderita sakit lutut. Perbedaan ini di alami sebab penyebabnya pun tidaklah sama. Beberapa gejala yang bisa menyertai sakit lutut, di antaranya adalah :

  • Permukaan kulit di daerah lutut berwarna kemerahan dan hangat jika di sentuh
  • Sendi lutut tidak stabil atau lemas atau tidak bisa menahan beban tubuh
  • Demam
  • Perubahan bentuk pada lutut
  • Pembengkakan
  • Lutut yang terasa kaku atau tidak bisa di luruskan
  • Bunyi gemeretak pada lutut

Bila kalian merasakan gejala-gejala tersebut, seharusnya lakukan pemeriksaan pada dokter. Sebagian besar sakit lutut yang di alaminya bisa di atasi sendiri di rumah. Seharusnya, ada juga beberapa kondisi yang memerlukan penanganan medis, misalnya melalui operasi, terutama pada kasus sakit lutut yang mengakibatkan nyeri secara terus menerus, kerusakan pada sendi atau bahkan cacat bila tidak di tangani dengan khusus.

Faktor Risiko Radang Sendi Lutut

Persendian lutut termasuk bagian anggota tubuh yang mudah mengalami rasa nyeri dan kerusakan, mengingat fungsinya sebagai menopang tubuh. beberapa hal yang bisa meningkatkan risiko seseorang mengalami sakit lutut adalah :

  • Jenis olahraga tertentu, misalnya sepak bola atau basket
  • Pernah mengalami cedera lutut
  • Berat badan yang berlebihan atau obesitas. Kondisi ini akan memberi beban lebih pada lutut sehingga meningkatkan risiko sakit lutut

Diagnosis Radang Sendi Lutut

Di tahap pertama, dokter akan menjalani pemeriksaan fisik pada pasien. Misalnya dengan memeriksa pembengkakan pada lutut dan batas maksimal gerakan dari lutut yang sakit. Pemeriksaan lebih mendetail, lalu akan di anjurkan untuk mendiagnosis penyebabnya, seperti foto rontgen, USG, CT scan atau MRI. Melalui pemeriksaan tersebut bisa di lihat kondisi tulang serta sendi pada lutut pasien. Pemeriksaan darah bisa di sarankan jika dokter menduga sakit lutut pasien di akibatkan dengan adanya infeksi atau kondisi medis lain, seperti rematik, asam urat atau gout.

Cara Mengobati Radang Sendi Lutut

Sebetulnya dalam mengobati Radang Sendi di bagian lutut dapat di lakukan dengan berbagai macam cara. Ada yang memakai bahan alami dan ada juga yang menjalani penanganan medis. Bila kalian sudah tahu akan penyebab sakit lutut yang di alaminya, baru dokter dapat memberikan pengobatan yang sesuai, misalnya dengan :

  • Fisioterapi, untuk melatih dan menguatkan otot
  • Operasi, untuk menangani cedera. Misalnya operasi untuk mengganti tempurung lutut. Operasi ini bisa juga di jalani dengan teknik artroskopi dengan luka operasi yang minimal
  • Obat-obatan, seperti analgesik untuk meredakan sakit atau suntikan kortikosteroid, pelumas sendi, serta platelet-rich plasma (PRP) untuk mengurangi peradangan. PRP lebih efektif pada pasien di umur yang muda dan pasien dengan arthritis ringan.

Bila ingin menyembuhkan radang sendi lutut dengan bahan alami, salah satunya bisa menggunakan cabai rawit. rasa pedas dan panas yang di milikinya sangat efektif sekali memakai cabai rawit. untuk penggunaannya sangat mudah, cukup dengan mengoleskannya ke bagian area lutut. dan bila cara ini di lakukan dengan berulang, maka akan sembuh dalam waktu cepat.

Cara Mencegah Radang Sendi Lutut

  • Meminimalisasi gerakan pada lutut, misalnya dengan menggunakan hebat
  • Menaruh kaki yang cedera pada posisi lebih tinggi. contohnya adalah dengan meletakkan kaki di atas bantal. Cara ini bisa membantu mengurangi pembengkakan.
  • Banyak istirahat agar lutut terhindar dari tekanan sehingga cedera dapat pulih lebih cepat
  • Mengompres lutut dengan ges. Langkah ini bisa mengurangi rasa sakit, sekaligus peradangan. (BY:DA).

Radang Sendi Lutut

Cara Pemesanan

Propolis Melia Nature

Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Radang Sendi dan Penyakit Lainnya

1 Botol Propolis Melia Nature Harga Rp. 115.000 dengan Isi 6 ml/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan: Pesan Propolis Melia Nature, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( Untuk Menentukan Ongkos Kirim )


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Radang Sendi dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Radang Sendi and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.